Halaman ini, akan menjelaskan kepada Anda tentang bagian-bagian yang perlu diterapkan dalam praktik SEO. Saya menyebutnya sebagai SEO Checklist. Ini akan memandu Anda untuk jauh lebih dalam menerapkan praktik SEO pada halaman situs web Anda.
Apa Itu SEO Checklist
Seperti yang kita ketahui, bahwa SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization, yang dalam hal ini tentunya mengupayakan agar sebuah halaman mendapatkan peringkat terbaik dalam mesin pencari.
Berkaitan dengan itu, diperlukan beberapa hal teknis terhadap sebuah halaman, agar dapat dimengerti oleh mesin pencari. Tentunya, hal ini akan menindaklanjuti tentang cara kerja mesin pencari Google. Tentunya, ada beberapa hal teknis yang dilakukan pengembang, untuk dapat menghasilkan index dari Google.
Oleh sebab itu, SEO Checklist adalah sebuah istilah yang dapat digunakan untuk membangun sebuah halaman. Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang dapat mempermudah siapapun, dengan panduan yang terstruktur untuk menciptakan halaman SEO. Mari kita teruskan.
SEO Checklist 2023
Sekarang, kita berada pada bagian inti. Dimana, bagian ini akan menjelaskan lebih spesifik, tentang panduan menerapkan SEO untuk sebuah halaman. Mari kita tindak lanjuti.
1. Meta Tag
Meta Tag dibutuhkan bagi banyak mesin pencari (bahkan kami belum menemukan mesin pencari yang mengabaikan ini). Segala percobaan indexing dari berbagai mesin pencari yang kami temukan, semuanya membutuhkan Meta Tag.
Meta Tag pada dasarnya, adalah pemasangan kode tertentu dalam sebuah halaman, sebagai identifikasi dan konfirmasi. Itu artinya, ketika sebuah Meta tag dipasangkan dalam halaman website, maka kode khusus ini akan dimengerti oleh mesin pencari tertentu, dan melakukan validasi terhadapnya.
2. Kecepatan Muat
Belakangan ini, persoalan kecepatan halaman menjadi salah satu bagian yang sering diperbindangkan. Hal ini memang benar-benar memberikan efek positif terhadap pengunjung.
Persoanal kecepatan website, Matt Cutts dalam website pribadinya, mengungkapkan bahwa kecepatan website menjadi bagian dari faktor Google Ranking.
Melalui sebuah studi kasus GT Metrix, menjelaskan bahwa 40% pengguna keluar dari halaman ketika memuat selama lebih dari 3 detik. Gambar ini menerangkan ilustrasi keadaan itu:
[gambar]
Komentar