Power Words merupakan sebuah istilah yang belakangan ini menjadi perhatian besar dikalangan marketing. Pasalnya, Power Words diyakini mampu mendorong orang-orang akan rasa ingin tahunya. Dengan begitu, ini akan membantu dalam aktivitas marketing seperti pemasaran produk, bahkan penerbitan headline konten artikel.
Halaman ini, akan menjelaskan kepada Anda, tentang apa itu Power Words, contoh, hingga cara menggunakannya. Mari kita teruskan.
Apa Itu Power Words
Belakangan ini, mulai ramai dibicarakan tentang istilah Power Words. Power Words sendiri dapat dikatakan sebagai kata-kata kuat, yang dapat membangun minat pembaca untuk mengetahui lebih jauh tentang Headline mereka. Ini merupakan tehnik yang dijalankan pada banyak copywritter cerdas untuk membuat artikel yang mendatangkan banyak kunjungan.
Sejatinya, ini memicu respon psikologis dan emosional bagi mereka yang melihatnya. Oleh karena itu, ia disebut sebagai Power Words.
Kapan Menggunakan Power Words
Setelah kita memahami tentang Power Words itu, sekarang saatnya kita mengetahui tentang kapan menggunakannya, serta untuk kebutuhan apa itu digunakan.
Pada dasarnya, Power Words ini dihadirkan dalam upaya untuk memicu emosional dari pembaca atau siapa saja yang melihatnya. Oleh karena itu, biasanya para Copywritter meunangkannya pada Headling artikel yang ada.
Kapan Anda harus menggunakan Power Words? Tentu ini selalu dibutuhkan. Pasalnya, Headline menjadi sesuatu yang besar dalam sebuah artikel. Headline, adalah salah satu bagian yang mencolok dan paling utama yang dibaca oleh orang-orang.
Sederhananya, bila Anda ingin mendapatkan banyak kunjungan untuk halaman artikel Anda, maka Power Words adalah salah satu tehnik yang mestinya digunakan untuk memancing/ memicu respon emosional dari para pembaca. Dengan begitu, mereka akan merasa tertarik untuk melihat lebih dalam tentang informasi yang ada pada artikel Anda.
Daftar Power Words
Berikut ini beberapa daftar Power Words yang mungkin dapat Anda gunakan dalam Headline artikel.
- Tawar-menawar
- Sebelum
- Terbaik
- Besar
- Miliar
- Sumber keuntungan
- Bonus
- Uang tunai
- Murah
- Tenggat waktu
- Diskon
- Rupiah
- Jangan lewatkan
- Ganda
- Ekonomis
- Eksklusif
- Mengherankan
- Pintu belakang
- Dilarang
- Jadilah yang pertama
- Di balik layar
- Aneh
- Daftar hitam
Beragam kata di atas, tidak mencakup apa yang terlihat. Mungkin saja ada beberapa istilah yang menurut Anda lebih tinggi, lebih besar, lebih membengongkan, dan lain sebagainya.
Cara Menggunakan Power Words
Sekarang kita berada pada bagian inti, tentang bagaimana menggunakan Power Words yang telah dijabarkan sebelumnya.
Power Words biasanya digunakan dalam Headline atau yang sering disebut sebagai Judul.
Cara menggunakan ini adalah langkah yang sederhana. Anda hanya perlu memilih salah satu istilah yang terkait tentang artikel Anda, yang tentunya memiliki kesesuaian dengan Judul artikel yang ada.
Satu-satunya hal yang menjadi perhatian adalah tentang kesesuaian antara topik dan Power Words yang digunakan. Jadi, pertimbangkan untuk mengetahui berbagai macam istilah di atas.
Ketika Anda sudah memutuskan untuk memilih salah satu kata di atas, maka langkah selanjutnya adalah memilih posisi tempat dimana istilah itu digunakan.
Biasanya, beragam istilah di atas, harus dibantu dengan kata sifat lainnya. Mereka tidak dapat berdiri sendiri.
Berdasarkan keadaan ini, maka orang-orang menggunakannya pada bagian awal, atau sebaliknya (pada bagian akhir) dari judul mereka. Tetapi tidak terbatas pada itu. Tentunya, itu semua disesuaikan dengan judul yang ada.